Apa itu Deathcore?


Hallo apa kabar semuanya?
Semoga sehat semuanya ya hehe basa-basi dikit ya, iya basi nih udah lama ga posting gara-gara sibuk nyari anak orang.


Kali ini kita mau ngebahas soal musik Deathcore, langsung aja kita ke stage ya.
Apa itu Deathcore?

Deathcore adalah turunan dari genre metalcore yang terinfluence Death metal dan Hardcore punk.
Deathcore merupakan penggabungan dua genre musik: metalcore dan death metal, maksudnya gabungan disini, mereka memfusionkan antara ketukan drum metalcore dan deathmetal, vokal growl ala death metal dan scream ala metalcore. ciri ciri band deathcore yaitu lebih mengedepankan breakdown. teknik vokal dan growl scream bersamaan. Deathcore berkembang sebagai turunan dari Death Metal dengan ciri khas lirik yaitu tentang kematian, neraka, setan, dan nuansa-nuansa mistik dan ada juga yang bersifat agnostik seperti hardcore.
Walaupun menjadi sub-genre Metalcore, deathcore sangat dipengaruhi oleh aliran death metal modern dalam hal kecepatan, teknik vokal, blasting drum dan riff-riff gitar yang berat (disonansi). Geraman dan teriakan sudah menjadi tradisi yang lazim. Deathcore banyak memiliki waktu jeda dan riff-riff merdu yang biasa ada di aliran Metalcore. Deathcore memiliki perbedaan karakteristik dengan Death metal diantaranya Penurunan atau penaikan tempo ketukan, Breakdown dan lain sebagainya yang merupakan ciri khas musik Metalik Hardcore / Metalcore.
Mengenai drum hampir semua metal, drumnya selalu memakai double bass. Namun, Deathcore memiliki ciri khas tersendiri dalam teknik drum yang sering disebut blasting. Blasting adalah teknik menghentak snare lebih banyak ketimbang cymbal. Teknik Blasting itu sendiri sering muncul dalam musik-musik jazz dan Brutal Death Metal.
Terus kalo masalah gitar, Deathcore terkadang meng-stem gitarnya dari drop C sampai A (tergantung apresiasi musik itu sendiri). Biasanya tipe ritmik chord-chord pentatonik. Melodinya pun berkarakter, dari yang kromatik biasa sampai arpeggios. Dan memakai scale seperti Mohammedan, Arabian, Minor, Blues dan tergantung apresiasi musik itu sendiri .
Dan inilah beberapa band Deathcore dan Metalcore yang berasal dari negeri kita :












YEYEYE!

Hargailah musik-musik tanah air kita, karna bikin lagu ga kaya bikin bala-bala ( mau di bagusin juga bentuknya pasti ancur )

Terima kasih sudah berkunjung, Semoga bermanfaat semoga menambah inspirasi dan jangan berhenti berkarya!

1 comment:

  1. In this manner my acquaintance Wesley Virgin's tale starts in this SHOCKING and controversial VIDEO.

    As a matter of fact, Wesley was in the military-and soon after leaving-he revealed hidden, "MIND CONTROL" secrets that the CIA and others used to get everything they want.

    As it turns out, these are the same SECRETS lots of celebrities (notably those who "come out of nothing") and top business people used to become wealthy and famous.

    You probably know that you use only 10% of your brain.

    That's mostly because most of your BRAINPOWER is UNCONSCIOUS.

    Maybe that expression has even occurred INSIDE your very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head about seven years back, while riding a non-registered, beat-up garbage bucket of a car without a driver's license and $3 on his debit card.

    "I'm very fed up with living paycheck to paycheck! When will I finally succeed?"

    You've taken part in those types of questions, isn't it right?

    Your success story is waiting to be written. Go and take a leap of faith in YOURSELF.

    Watch Wesley Virgin's Video Now!

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai artikel